Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim (HR Ibnu Majah:244)

Sabtu, 06 Desember 2014

Kembangkan Aplikasi Arsitektur, Barat Akui Muslimah Bercadar Kian Berprestasi

AntiLiberalNews - Fatima Jasem Al Zaabi, 31 tahun, menunjukan bukti bahwa muslimah bercadar kian berprestasi. Fatima menciptakan desain arsitektur rumah hasil temuannya sendiri.
Muslimah asal Uni Emirat Arab itu telah menerima undangan untuk makan malam di Gedung Putih dari Presiden AS Barack Obama. Undangan itu sebagai pengakuan untuk  inovasi aplikasi Microsoft PowerPoint yang dikembangkan olehnya.
Fatima yang tinggal bersama keluarganya di Abu Dhabi, selalu memiliki minat yang serius dengan teknologi  meskipun pendidikan terakhirnya adalah ijazah SMA. Dia  belajar secara otodidak tentang program komputer dan teknologi.
Ia sempat ikut kuliah komputer di Al Khawarizmi International College di Al Ain setahun. Awal ketertarikan Fatima dalam bidang software arsitektur ketika dirinya menggunakan progran Auto Cad untuk menggambar  2 atau 3 dimensi.
“Setelah satu tahun, saya memutuskan untuk keluar kuliah dan mengambil tantangan untuk menemukan alternatif yang lebih mudah sehingga setiap orang bisa memiliki alat untuk menggambar rumah ideal mereka, tanpa harus mengikuti kursus profesional. Butuh waktu enam tahun untuk memasang opsi baru pada tool bar, dan untuk menemukan dengan cara-cara bagaimana mengubah elemen reguler Power Point sehingga pengguna dapat menarik bayangan dan dimensi, dan memberikan efek 3D,” jelas Fatima kepada wartawan Gulfnews (19/01).
Muslimah dari UEA ini berkeinginan agar dunia Internasional bisa melihat muslimah bercadar dengan citra yang positif.
“Ketika saya pergi ke Amerika Serikat, saya ingin menampilkan citra baik perempuan di dunia Arab. Ada pandangan miring tentang apa yang dapat dilakukan perempuan bercadar, dan di Barat, mereka berpikir bahwa kemampuan kita terbatas. Saya membuat keputusan pribadi sekitar lima tahun yang lalu untuk menutupi wajah saya, dan saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa hal itu tidak membatasi saya untuk berkarya.”

Red: Randy
disalin dari http://antiliberalnews.com/2014/01/23/kembangkan-aplikasi-arsitektur-barat-akui-muslimah-bercadar-kian-berprestasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar