Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim (HR Ibnu Majah:244)

Senin, 02 Februari 2015

Terkesan Pemakaman Sederhana Raja, 500 Pekerja China Jadi Mualaf

RIYADH, muslimdaily.net – Sebuah video YouTube yang diunggah oleh sebuah harian Arab Saudi, menunjukkan 500 pekerja asal China  telah memeluk Islam setelah tersentuh oleh “kesederhanaan” dari pemakaman Raja Abdullah bin Abdul Aziz.
“Mereka semua menjadi Muslim setelah melantunkan melalui pengeras suara ‘Tidak ada Tuhan selain Allah, Muhammad adalah utusan Allah,” demikian isi video singkat di YouTube yang berdurasi sekitar 18 detik,  demikian laporan onislam.net, Jumat 30 Januari.
Video itu menunjukkan para pekerja asal China berkumpul dekat kantor perusahaan mereka di kota Jubail bagian timur dan membaca Syahadat, atau deklarasi iman.
Mereka juga menerima penjelasan dari otoritas keagamaan Saudi tentang bagaimana untuk memeluk agama baru mereka tersebut.
Raja Abdullah meninggal Jumat lalu dan digantikan oleh saudaranya Pangeran Salman.
Jenazah raja dibawa dengan ambulans menuju ke masjid untuk dishalatkan sebelum dimakamkan di sebuah pemakaman umum di Riyadh. Makam raja yang dulunya memiliki kekayaan besar itu sesuai dengan hukum Islam, dimana di atas pusaranya hanya dipasang sebuah tanda batu tanpa nama.

disalin dari  http://www.muslimdaily.net/berita/internasional/video-terkesan-pemakaman-sederhana-raja-500-pekerja-china-jadi-mualaf.html