Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim (HR Ibnu Majah:244)

Jumat, 16 Januari 2015

Ingin Melupakan Mantan Kekasih

Judul Asli: Syaikh Al-Arifi pun Tertawa

Artikel ini hanya ingin membuat anda tersenyum. Bukan untuk mengobral tawa atau canda, namun hanya melepas penat ketika seharian bekerja.
Kisah ini terjadi pada seorang syaikh yang ditanya tentang sebuah persoalan. Seorang pemuda yang ingin bertaubat menemui Syaikh ‘Arifi. Pemuda itu taubat dari melakukan hubungan di luar mahram sebelum ada ikatan pernikahan, alias pacaran.
Ketika bertemu dengan syaikh dia berkata,”Wahai syaikh, Alhamdulillah… aku menyesal atas apa yang aku perbuat selama ini dan aku ingin taubat.” “Tapi ada satu hal yang sulit aku lupakan ya syaikh, aku sulit melupakan kekasihku yang selama ini aku pacari.” lanjutnya.
Syaikh ‘Arifi kemudian menasehatkan kepadanya untuk berdoa dengan sebuah doa yang insya Allah dapat menghapus ingatan tentang kekasihnya tadi.
Maka dikatakanlah kepada pemuda tadi,”Berdoalah dengan doa..!!! Ya Allah penuhilah iman di dalam hatiku, penuhi iman di dalam pendengaranku, penuhi iman di dalam penglihatanku, dan terangilah jalanku dengan iman.”
Pemuda itupun langsung terdiam. Lantas berkata kepada syaikh,”Ya syaikh, tahukah engkau, nama kekasihku itu “iman”. Mendengar itu, Syaikh ‘Arifi pun tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar